Sabtu, 12 Februari 2011

Hasil Liga Inggris pekan ke-27

Dari derby Manchester dilaporkan, Manchester United memenangi partai derby mereka dengan skor 2-1. MU unggul dengan skor 2-1 melalui gol yang dicetak Nani dan gol salto spektakuler Wayne Rooney, sementara gol balasan Manchester City dicetak oleh David Silva. Dengan hasil ini berarti MU berhasil menjaga keunggulan 4 poin mereka atas Arsenal untuk memuncaki klasemen EPL sampai pekan ke-27 ini. Sementara dengan kekalahan ini The Citizens gagal untuk terus menempel Arsenal dan memperpendek poin mereka atas pimpinan klasemen MU.


Di pertandingan lain, Arsenal berhasil menaklukkan perlawanan Wolves dengan skor 2-0 melalui dua gol yang diborong oleh Robin van Persie. Bertanding di hadapan publiknya sendiri, Arsenal langsung memberikan tekanan ke pertahanan Wolves. Permainan agresif tuan rumah ini membuat Wolves kewalahan, dan sulit mengembangkan permainan. Gol-gol RVP masing-masing dicetak pada babak pertama memanfaatkan umpan sang kapten Cesc Fabregas dan pada babak kedua memanfaatkan umpan matang dari Theo Walcott yang telah berhadapan 0ne-on-one dengan kiper Wolves.

Liverpool yang bertindak sebagai tuan rumah gagal mengatasi perjuangan Wigan setelah hanya bermain imbang 1-1 sampai akhir pertandingan. Liverpool unggul terlebih dahulu melalui gol Raul Meireles namun Wigan berhasil menyamakan skor melalui gol Steve Gohouri dan skor 1-1 bertahan sampai akhir pertandingan. Hasil ini semakin memberatkan langkah The Reds untuk kembali masuk ke jajaran 4 besar karena pada saat yang sama saingan mereka untuk memperebutkan zona Liga Champions, Tottenham Hotspurs, berhasil mengatasi perlawanan tuan rumah Sunderland dengan skor 2-1.

Sunderland unggul terlebih dahulu melalui gol Asamoah Gyan, namun berhasil disamakan oleh Michael Dawson. Dan akhirnya The Spurs unggul melalui gol melalui gol voli cantik Niko Kranjcar yang dalam dua pertandingan terakhir turun sebagai starter dan dua kali pula mencetak gol yang menentukan kemenangan Tottenham atas lawan-lawan mereka.

Hasil lengkap laga Sabtu (02/12) dan Minggu (02/13) dini hari tadi:
Manchester United - Manchester City 2 - 1
Blackpool - Aston Villa 1 - 1
West Bromwich - West Ham United 3 - 3
Arsenal - Wolves 2 - 0
Blackburn Rovers - Newcastle 0 - 0
Liverpool - Wigan Athletic 1 - 1
Birmingham City - Stoke City 1 - 0
Sunderland - Tottenham 1 - 2
Disadur dari Goal.com

0 komentar:

Posting Komentar