Rabu, 16 Februari 2011

Totenham menang , Valencia imbang

Rata PenuhFirst leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang mempertemukan tuan rumah AC Milan melawan Tottenham Hotspurs diwarnai kejutan. Tim tamu yang merupakan klub debutan Liga Champions berhasil membungkam AC Milan yang telah banyak mengenyam asam garam Liga Champions dengan mengoleksi 7 gelar juara melalui gol Peter Crouch.

Permainan sebenarnya agak lebih dikuasai oleh tim tuan rumah. Milan yang bermain dengan gaya menyerang, beberapa kali memiliki peluang untuk mencetak gol. Pemain Milan seperti Ibrahimovich, Robinho, Seedorf hingga Mario Yepes pun beberapa kali membahayakan gawang Spurs yang dijaga Gomez. Namun kesigapan Gomez dibawah mistar malam itu sanggup menghalau semua serangan yang membahayakan gawangnya, terutama sundulan Nesta yang memanfaatkan tendangan pojok Robinho.

Namun, justru tuan rumah tim tamu yang berhasil mencetak gol dari kaki Crouch yang memanfaatkan sodoran winger mungil Aaron Lennon yang berhasil melewati 2 pemain Milan dan sebelum berhadapan dengan Nesta yang datang menyergap langsung memberikan umpan kepada Crouch yang berdiri bebas.

Pertandingan malam tadi diwarnai beberapa insiden. Insiden pertama menimpa kiper Milan, Cristian Abbiati yang cedera setelah berbenturan Crouch sehingga harus diganti Marco Amelia. Insiden kedua terjadi saat Gattuso mendorong salah satu offisial Spurs. Dan insiden terakhir menimpa bek kanan Spurs, Vedran Corluka yang menerima tekel dua kaki dari Manuel Flamini sehingga harus digantikan Jonathan Woodgate.

Di pertandingan Liga Champions lain yang digelar semalam, tuan rumah Valencia ditahan imbang tamunya Schalke. Sempat unggul melalui gol Roberto Soldado, Valencia mesti menerima hasil imbang karena Schalke berhasil menyamakan kedudukan melalui Raul Gonzalez Blanco.

0 komentar:

Posting Komentar